Categories : Penyakit Jantung

 

Serangan Jantung Mendadak.

Penyakit jantung menghampiri jutaan orang setiap tahun dan menjadikannya sebagai penyebab utama kematian bagi pria dan wanita, bahkan satu dari tiga kematian di Amerika Serikat dikaitkan dengan penyakit ini.

Beberapa waktu yg lalu, sekitar 920.000 orang Amerika berpotensi terkena serangan jantung  dan hampir setengahnya terjadi tiba-tiba tanpa peringatan. Ingat, hal paling penting yang menjadi gejala paling umum dari penyakit jantung sebenarnya adalah kematian mendadak.

Serangan jantung terjadi ketika bagian dari otot jantung Anda mulai mati, dan bahkan jika Anda bertahan, jaringan parut yang dihasilkan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah di kemudian hari

Enam Pilihan Untuk Jantung Kita

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology, para wanita muda yang mengikuti dan menganut enam pedoman gaya hidup sehat, memiliki peluang menurunkan resiko penyakit jantung mereka sampai dengan 92%. Itulah obat sakit jantung yang paling baik, yaitu bergaya hidup sehat. Penelitian tersebut diikuti oleh perawat selama dua dekade dengan usia peserta dimulai dari sekitar 37 tahunan.

Berdasarkan pada data tersebut, peneliti memperkirakan bahwa lebih dari 70% dari serangan jantung dapat dicegah dengan menerapkan beberapa hal berikut:
1. Diet Sehat.
2. Menjaga Lemak Tubuh.
3. Berolah raga setidaknya 2,5 jam setiap minggu (minimal).
4. Menonton televisi hanya tujuh jam-an atau kurang per minggu
5. Tidak merokok.
6. Tidak mengkonsumsi alkohol.

Tak satu pun dari faktor-faktor ini bisa datang dengan sendirinya, namun jika dilakukan secara konsisten, maka dampaknya secara kolektif akan mengesankan untuk jantung anda. Hasil penelitian ini melengkapi penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa kebiasaan kesehatan yang sama bisa mencegah hampir 80 persen dari serangan jantung pertama kali nya yang bisa terjadi pada seorang pria.

Rasio pinggang-pinggul juga perlu diperhatikan sebab itu adalah prediktor resiko yang handal karena mencerminkan lemak visceral. Rasio pinggang-pinggul juga lebih dapat diandalkan dan lebih akurat dibandingkan persentase lemak tubuh.

Penyakit Jantung Koroner

Awas…! Penyakit Jantung bisa datang secara mendadak jika kita tidak memperhatikan pola hidup sehat & kesadaran diri yg tinggi tentang keberadaan Tuhan. Penyumbatan pembuluh darah bisa terjadi kapan saja karena pengaruh timbunan lemak, plak, dll. Konsumsi Teh Herbal Ajaib RWP bisa mengurangi resiko Serangan Jantung…! (Sumber : PenyakitJantungKoroner)

——————————–

Bagaimana jika Penyebab Serangan Jantung Bukan Seperti yang Diperkirakan?

Pandangan konvensional menyatakan bahwa masalah utama penyakit jantung terjadi pada arteri yang berhubungan dengan penyumbatan aliran darah dari penumpukan plak.
Tapi bagaimana jika premis ini tidak benar?

Kebanyakan ahli percaya bahwa sebagian besar serangan jantung terjadi akibat penyumbatan di salah satu dari empat arteri utama, namun Thomas S. Cowan, MD (seorang ahli jantung) menantang gagasan ini dalam sebuah artikel yang ditampilkan pada bulan Desember 2014.

Dr Cowan membuat argumen yang kuat bahwa serangan jantung disebabkan oleh kerusakan dalam sistem saraf pusat (CNS) – yaitu sebuah ketidakseimbangan antara cabang-agak simpatis dan parasimpatis daripada arteri tersumbat dan aliran darah terganggu.

DR. Cowan menyajikan bukti kuat bahwa arteri lebih dari 90 persen diblokir, di hampir semua kasus, mengimbangi penyumbatan dengan membentuk suplai darah kolateral.

Dengan kata lain, tubuh manusia secara alami melakukan tindakan pemblokiran jika terjadi penyumbatan atau gangguan aliran darah. Hal ini menjelaskan mengapa sebagian besar angioplasty dan operasi hanya memberikan manfaat minimal bagi kebanyakan orang.

Menurut Dr Cowan, sebagian besar serangan jantung terjadi sebagai akibat dari mekanisme berikut: terjadinya penurunan aktivitas penyembuhan dari sistem saraf parasimpatis dari waktu ke waktu, biasanya diakibatkan dari stres kronis.

Kemudian stressor emosional yang kuat mengaktifkan respon tetapi tidak ada respon parasimpatis untuk mengkompensasi.

Hal ini menyebabkan pelepasan terkendali adrenalin, yang memecah sel-sel miokard dan mengganggu metabolisme mereka, merampas sumber bahan bakar normal bagi jantung yang pada gilirannya hal ini mengganggu kemampuan jantung untuk berkontraksi dan ketika itulah serangan jantung terjadi.

Menurut Dr Cowan, serangan jantung biasanya terjadi tanpa gangguan pada aliran darah. Jadi murni otot jantung sendiri yang mengalami masalah-bukan arteri.

Stres, Penyakit Jantung, dan Kesadaran Diri

Penting bagi kita untuk selalu menjaga tingkat stres di bawah kontrol sebab sebagaimana diketahui,  stres dapat memicu serangan jantung. Bahkan stres mungkin bisa lebih mematikan jika Sobat adalah seorang wanita.

Sebuah kajian dari Yale University, menemukan bahwa wanita muda dan setengah baya memiliki waktu yang sulit pulih setelah serangan jantung dibandingkan pria. Hal ini bisa terjadi karena tingkat stres yang lebih tinggi sebagai konsekuensi logis dari peran ganda antara keluarga dan pekerjaan. Perempuan juga beresiko dua kali lebih tinggi dibanding laki-laki dalam resiko kematian dalam dua minggu pertama setelah serangan jantung.

Penelitian yang lain juga memperlihatkan bahwa temperamental dan amarah bisa meningkatkan risiko 8,5 kali lipat lebih tinggi untuk mengalami serangan jantung. Di sisi yang lain, Stres dan rasa sakit juga sering datang bersama-sama melalui cara mengkonsumsi obat-obatan kimiawi. Padahal akan jauh lebih baik jika kita tidak menggunakan obat-obatan berbahan dasar kimia sebab dalam jangka panjang dapat merusak fungsi hati. Nah dalam kasus ini, Obat Herbal Jantung terstandar dan telah mendapatkan sertifikasi dari pemerintah dan juga halal secara agama, layak untuk dicoba.

Kegiatan tertentu seperti melakukan ibadah harian/shalat, praktek olah raga yg disukai (hobi), pelatihan kesadaran, perenungan/kontemplasi dan EFT (teknik kebebasan emosional) selain lebih baik dari pada mengkonsumsi obat-obatan kimia, juga efektif mengurangi stres dan mampu menyeimbangkan sistem saraf simpatis dan parasimpatis pada diri kita.

Sebuah studi dari Brown University memperlihatkan bahwa jika seseorang memiliki – apa yang mereka sebut sebagai “kesadaran disposisional” – yaitu satu keadaan diri yang sangat menyadari, memperhatikan dan memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan didalam dirinya sendiri, maka sesungguhnya hal ini sangat baik bagi kesehatan jantung seseorang.

Mereka menemukan bahwa orang dengan skor kesadaran tinggi, memiliki prevalensi 83% lebih besar dg kesehatan jantung yang baik. Ini menarik dan menjadi sadar tidak berarti bahwa seseorang haruslah secara teratur berlatih latihan kesadaran seperti meditasi dan yang lainnya, tetapi lebih tentang memiliki kesadaran pikiran-tubuh.

Operasi Penyakit jantung

Penyakit Jantung yg sdh tak terkendali bisa menyebabkan orang menempuh jalur operasi untuk penyembuhan. Padahal ada cara lebih murah untuk sembuh dari Penyakit Jantung, yaitu : Kesadaran diri akan keberadaan Pencipta kita, Pola Hidup Sehat, dan Konsumsi Teh Herbal Dan Shen Goji RWP yg sdh terbukti pada pasien penyakit jantung (Sumber : DokterJantung).

——————————–

Orang dengan kesadaran diri yang lebih tinggi mungkin lebih sadar akan dampak pilihan gaya hidup mereka bagi tubuh sendiri dan lebih mungkin untuk mengubah kebiasaan buruk yang mereka lakukan. Bagi sebagian orang, hal-hal seperti itu yaitu memiliki sebuah kesadaran yang tinggi tentang diri sendiri, mungkin akan membutuhkan investasi waktu dan energi serta sumber daya yang akan berlangsung lama.  Tetapi yakinlah, bahwa dengan menjadi lebih sadar, kita mungkin akan membuat pilihan gaya hidup dan kehidupan yang lebih baik untuk diri sendiri dan keluarga.

Penelitian lain baru-baru ini juga menemukan bahwa optimisme dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung hingga 50%. Sebaliknya, orang yang memiliki kecenderungan untuk selalu mengharapkan yang terburuk atau selalu pesimis dalam hidupnya, memiliki resiko kematian yang lebih besar, bahkan sebuah hitung-hitungan matematis menyatakan bahwa tingkat harapan hidup orang yang memiliki kecenderungan untuk selalu pesimis, ada di bawah usia 65 Tahun.

———————————–

Apa yang bisa kita tangkap adalah, milikilah sikap hidup yang optimis dalam kondisi apapun. Sebab dengan bersikap seperti itu, memberi kita ketahanan yang kokoh dan itulah obat penyakit jantung terbaik yang pernah ada. Semua itu tentu tidak bisa dilepaskan dari hubungannya dg yang Maha Kuasa, sebab dari DIA lah semuanya berasal.

———————————–

Disadur dari tulisan : DR.MERCOLA (The New York Times Best Selling Author).

 

Tim Penulis DavitHerbal
=====================

banner iklan teh herbal

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Facebook Comments

2 Responses to “Memahami Penyakit Jantung & Solusinya”
Read them below or add one

  1. Saya salah satu penderita dari “Penyakit Jantung Koroner”, terimakasih atas artikel anda yang begitu bermanfaat.

    Tentang teh herbal, akan saya coba. Tinggal menunggu waktu dan dana tentunya (he…..he…..he)

    1. Tim Davit Herbal says :

      Waah kebetulan ya Pak Budhi. Semoga bermanfaat artikelnya utk pencerahan & penyembuhan…!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.