• Jam Buka Toko: Fast Respon : 09:00 WIB - 16:00 WIB
  • Status Order
  • SMS/WA: +6285213361474
  • support@davitherbal.com
Terpopuler:

Ketahui Tentang Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

20 March 2018 - Kategori Blog

Hal Yg Perlu Sobat Ketahui Tentang Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Didalam tubuh manusia, terdapat sistem imun yang memiliki peranan penting dalam siklus tubuh setiap manusia. Sistem imun inilah, yang akan bekerja secara otomatis melakukan pekerjaan – pekerjaan yang luar biasa dalam mencegah penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme.

Namun, tidak jarang, karena terlalu kerasnya aktifitas, sehingga asupan sumber untuk pertahanan sistem imun ini mengalami penurunan, sehingga mickoba jahat akan dengan mudah menembus pertahanan tubuh dan membuat kita sakit.

Secara global, daya tahan tubuh manusia tidak lepas dari sebuah sistem yang didalamnya sangat dipengaruhi oleh banyak hal, agar sistem imun ini dapat bekerja secara optimal dalam melindungi dan mempertahankan kekuatan tubuh manusia itu sendiri.

Beberapa faktor kegiatan sehari – hari seperti : pola makan, olahraga, istirahat, stres, hingga suplemen yang masuk ke tubuh, akan berdampak langsung pada tingkat daya tahan tubuh seseorang.



Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Bagaimana Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh kita?

Kunci utamanya adalah dengan mengadopsi gaya hidup yang sehat. Setiap bagian tubuh, termasuk sistem imun, akan bekerja dengan lebih baik jika terlindung dari pengaruh buruk lingkungan dan diperkuat dengan aturan pola hidup yang sehat.

Inilah beberapa tips sederhana guna mengoptimalkan fungsi imunitas tubuh secara alami, antara lain :

Atur Waktu Tidur Yang Cukup

Kecukupan waktu tidur akan membuat tubuh mudah istirahat dan mendapatkan kekuatannya kembali. Kurang tidur berkepanjangan akan berpengaruh pada kesehatan fisik dan mental, serta menurunkan kualitas hidup secara umum.

Ketika tidur malam, tubuh memiliki waktu untuk regenerasi sel dan penyegaran untuk aktifitas keesokan harinya.

STOPP dan Hindari Merokok

Iya, hal yang tidak dipungkiri lagi, bahwa rokok dapat mengganggu dasar sistem daya tahan tubuh, serta meningkatkan resiko banyak penyakit lainnya.  Maka berhenti dan menghindari gangguan asap rokok akan semakin membuat kita sehat dan udara sekitar juga menjadi semakin fresh.

Manajemen Pekerjaan & Beban Fikiran

Mengapa ini menjadi hal yang penting? iya, karena terlalu banyak beban fikiran, baik karena pekerjaan atau hal lainnya atau yang biasa disebut “Stres” , pun ini menjadi salah satu faktor yang akan meningkatkan produksi hormon kortisol. Jika terus berkepanjangan, tidak adanya pengelolaan untuk mengurangi gejala stress ini, lambat laun akan menekan sistem kekebalan tubuh secara perlahan.

Fungsi Hormon Kortisol : untuk mengendalikan stres dan fungsi tubuh secara menyeluruh dimana kelebihan atau kekurangan hormon kortisol bisa menyebabkan berbagai masalah dalam tubuh manusia. Salah satunya adalah menekan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh kita mudah terserang penyakit.

Hormon kortisol merupakan hormon yang dilepaskan saat seseorang sedang stres dan akhirnya menimbulkan ciri ciri stres. Namun Hormon ini tetap memiliki banyak fungsi penting untuk tubuh. Menjaga keseimbangan hormon kortisol sangat penting untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh. Salah satunya menjaga supaya tidak stress berlebihan.

Kortisol merupakan hormon steroid yang diproduksi kelenjar adrenal di atas ginjal.

Perbanyaklah Makan Buah dan Sayuran

Pastinya semua juga sudah tahu ya, kalau buah dan sayuran akan memberikan nutrisi yang penting untuk mendukung kekebalan tubuh. Maka perbanyaklah makan buah dan sayuran guna keseimbangan asupan makanan kita.

Lebih jauh lagi, pola dan menu makan yang sehat akan memberikan asupan nutrisi utama pendukung daya tahan tubuh seperti zinc, vitamin A, vitamin C, zat besi, dan juga selenium.

Sinar Matahari Yang Cukup

Paparan sinar matahari akan memicu produksi vitamin D, yang tentu sangat baik untuk tubuh secara keseluruhan. Kekurangan vitamin D dapat meningkatkan resiko terkena infeksi pernapasan.

Dalam sebuah penelitian di tahun 2010 pada anak-anak, menunjukkan bahwa asupan vitamin D 1.200 IU per hari akan mengurangi risiko influenza A secara signifikan.

Lakukan Olahraga Teratur

Gerak tubuh dan olahraga yang rutin setiap harinya akan meningkatkan metabolisme tubuh secara umum, membantu menjaga kebugaran tubuh, serta memperkuat sistem pertahanan tubuh dari serangan penyakit.

Konsumsi Bawang Putih

Siapa mengira, bahwa bawang putih dapat membantu memperkuat sistem imun kita. Ternyata, dalam bawang putih terdapat agen anti-mikroba alami yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Memasak bawang putih, ini akan membunuh senyawa-senyawa penting untuk mendukung daya tahan tubuh kita. Untuk itu lebih baik untuk menyajikannya secara mentah dan tambahkan pada hidangan sebelum disajikan.

Ambil dan pilih bawang putih yang telah tua, karena dipercaya lebih baik, dengan proses penuaan alami akan meningkatkan level kandungan antioksidan, bawang putih menjadi lebih baik dan juga baunya jadi tidak terlalu tajam.

Itulah tips & cara meningkatkan daya tahan tubuh kita dengan cara sederhana dan mudah untuk diterapkan sehari-hari, namun memberikan manfaat yang luar biasa dalam meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Bagi sobat yang tidak sempat untuk melakukan olahan atau melakukan aktifitas – aktifitas seperti tersebut di atas, sobat juga dapat konsumsi produk suplemen herbal Kami, Apple Stem Cell, sebagai pembantu di saat sobat tidak dapat memenuhi cara – cara manual diatas.

Pilih Produk terbaik Kami, Apple Stem Cell guna meningkatkan daya tahan tubuh kita, klik DISINI >>

 

Pencarian dari Google:

, ,

Satu Komentar/Review

  • Setuju pak Davit. STRESS merupakan “Silent Killer” sebagai perantara timbulnya berbagai macam penyakit berat seperti: Diabetes, Kanker, Jantung dll. Hindarilah Stress dengan selalu bersyukur. Bawang putih memang bagus untuk kesehatan terutama untuk menjaga tekanan darah dan juga berfungsi sebagai “anti oksidan” alami. Sedang Olah Raga akan sangat bagus untuk membakar lemak dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh.
    Thanks untuk sharing artikel yang bagus ini.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *


Kursus Komputer Aplikatif belajar membuat website,belajar buat web,bimbel web, Jasa Pembuatan Website,jasa buat web di karawang,jasa web karawang,pembuatan website profesional, Jasa Pembuatan Aplikasi Android jasa pemasaran online program pensiun dini,bisnis cepat kaya,