Kategori: Blog » Penyakit Jantung | 85 Kali Dilihat
Reviewed by Admin DavitHerbal on . This Is Article About

Sel Darah Manusia   Ada tiga tipe sel darah manusia, yaitu sebagai berikut: a) Sel Darah Merah (Eritrosit) Jumlah sel darah merah dalam tubuh rata-rata berjumlah 25.000 miliar sel darah merah (eritrosit), sel tanpa nucleus yang mampu memanjang dan berubah bentuk untuk melalui pembuluh darah sangat sempit. Setiap sel darah… Selengkapnya »

Rating: 1.0

Hubungi Kami

Order via SMS

0818-0493-4850 / 0812-8215-8670

Format SMS : ORDER#NAMA AGEN/RESELLER#NAMA PRODUK#JUMLAH#ALAMAT
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Habis
Kg
10-06-2017

Detail Produk ""

Sel Darah Manusia

 

Ada tiga tipe sel darah manusia, yaitu sebagai berikut:

  1. a) Sel Darah Merah (Eritrosit)

Jumlah sel darah merah dalam tubuh rata-rata berjumlah 25.000 miliar sel darah merah (eritrosit), sel tanpa nucleus yang mampu memanjang dan berubah bentuk untuk melalui pembuluh darah sangat sempit. Setiap sel darah merah mengandung 250 juta molekul hemoglobin, substansi yang dibentuk protein (globin) dan empat pigmen (heme). Hemoglobin memegang peran esensial pada pertukaran gas dengan mengangkat oksigen dan karbon dioksida dalam darah. Setiap heme memiliki ion besi yang mengoksidasi dan menyebabkan warna merah pada sel darah manusia.

  1. b) Sel Darah Putih (Leukosit)

Sel darah putih relatif sedikit
dan memiliki macam-macam jenis, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Neutrofil, yaitu sel darah putih yang termasuk sistem imun dengan memakan bakteri.
  • Limfosil, yaitu jenis sel darah putih yang memiliki beberapa peran dalam sistem imun, jumlahnya dalam darah hanya sedikit.
  • Monosit, yaitu sel darah putih terbesar, dibawa oleh darah untuk melekat pada jaringan tubuh.
  1. c) Platelet (Trombosit)

Platelet atau trombosit adalah sel darah raksasa di dalam sumsum tulang. Memiliki masa hidup sangat pendek (lima sampai 10 hari) dan terlibat pada proses pembekuan darah dan pembentukan jaringan parut (scar). Sementara koagulasi (penggumpalan) memiliki peran besar dalam luka. Jika pembuluh darah rusak, terjadi beberapa mekanisme untuk menghentikan. Pertama, platelet saling menempel untuk menyumbat lubang. Lalu, plasma memproduksi protein berbentuk filament, fibrin yang membentuk jaringan yang mampu menahan sel darah merah dan membentuk gumpalan. Sel darah manusia yaitu sel darah merah, platelet, dan sel darah putih seperti neutrofil berasal dari sel tipe yang sama, hemositoblast, diproduksi sumsum tulang merah. Limfosit dan monosit yang juga berasal dari hemositoblast menyelesaikan proses diferensiasi di jaringan limfoid.

 

Screenshot_1

Terima kasih anda telah berbagi informasi produk herbal kami via :